[Rangkuman] The Production Manual

[Rangkuman] The Production Manual - Hallo sahabat techno media, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [Rangkuman] The Production Manual, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tugas kuliah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [Rangkuman] The Production Manual
link : [Rangkuman] The Production Manual

Baca juga


[Rangkuman] The Production Manual

Berikut ini adalah rangkuman dari ebook The Production Manual.

Design Basic
Desain, pada dasarnya, adalah disiplin serbaguna dan kreatif, tetapi desainer akan sering menemukan diri mereka bekerja dalam batas-batas yang ditetapkan, seperti ukuran kertas standar, sistem pengukuran dan grid. Ini adalah blok bangunan dasar yang membantu untuk memberi struktur pekerjaan, dan perusahaan memahami konsep dasar tersebut sangat penting untuk desain yang baik.

Fokus dari bab ini kemudian adalah pada pengukuran dasar, ukuran standar, dan beberapa kosakata yang umum digunakan ketika berbicara tentang desain. Sebuah pemahaman yang kuat ini akan memungkinkan komunikasi yang akurat dan memfasilitasi debat bermakna dengan printer, klien dan profesional desain.



Measurement
Desain grafis melibatkan penggunaan pengukuran(measurement) untuk menentukan segala sesuatu mulai dari ukuran tipografi dan format halaman. Memahami bagaimana cara pengukuran yang berbeda digunakan dapat membantu untuk mencegah masalah dalam menangani pekerja dan spesifikasi antara para profesional yang terlibat dalam proses.

Absolute and Relative
Dua jenis pengukuran yang digunakan dalam proses tipografi: pengukuran absolute dan relative. Sebagai dasar untuk mengerjakan berbagai proyek desain, adalah penting untuk memahami perbedaan diantara mereka.

1. Absolute measurement
Pengukuran mutlak adalah pengukuran dengan nilai yang tetap.

2. Relative measurement
Dalam tipografi, banyak pengukuran, seperti misalnya jarak antar karakter yang dihubungkan dengan ukuran tipografi. Yang berarti bahwa keterhubungan mereka didefinisikan dengan serangkaian pengukuran relative.

Standard Size
Ukuran kertas yang standar memberikan kenyamanan dan efisiensi bagi desainer dan printer untuk menghubungkan spesifikasi produk dan pengendalian biaya.

1. Paper and envelope size
Standarisasi terhadap ukuran kertas dan amplop memberikan kemudahan dalam menentukan ukuran dari produk dengan ukuran kertas, seperti kertas A4 dan amplop C4.

2. Book and poster sizes
Buku dan poster secara umum dihasilkan dalam format standar yang siap menyediakan berbagai ukuran yang berbeda yang dapat dipilih oleh seorang desainer.

3. Screen size
Sebuah layar komputer atau televisi hanya dapat menampilkan jumlah pixel yang terbatas pada satu waktu. Jumlah piksel yang tersedia untuk sebuah desain berkurang akibat penggunaan elemen seperti menu dan baris gulir. Seorang desainer harus menyadari kemampuan layar pengguna potensial, dan bagaimana ini bervariasi secara demografis, sehingga desain dapat dioptimalkan untuk target.

Layout
Layout adalah manajemen bentuk dan ruang di mana komponen-komponen desain dari sebuah pekerjaan disusun. Layout bertujuan untuk menyajikan unsur-unsur visual dan tekstur yang akan dikomunikasikan kepada orang yang melihat sehingga dapat menerima pesa-pesan yang terkandung. Bab ini membahas beberapa prinsip umum tata letak yang telah terbukti efektif dalam desain.

Recto/verso
Recto/verso mengacu pada halaman spread (di mana recto adalah halaman sebelah kanan dan verso adalah halaman sebelah kiri), serta metode pencetakan di mana kedua sisi dicetak .

Page
Halaman adalah ruang untuk sebuah desain, termasuk unsur visual dan tekstur yang diatur melalui desain. Sebuah halaman memiliki topografi yang terdiri dari fitur yang berbeda yang seorang desainer dapat memanipulasi.

Element
Seorang desainer menggunakan beberapa elemen untuk menghasilkan desain dan ini semakin melibatkan media elektronik dari berbagai jenis file. Gambar hampir selalu datang dalam format elektronik atau, jika tidak, di-scan dan diubah menjadi file elektronik sebelum mereka ditempatkan dalam sebuah desain.

Penggunaan gambar elektronik telah memungkinkan berbagai metode manipulasi untuk dikembangkan melalui perangkat lunak komputer dan ini dapat digunakan untuk memproduksi berbagai hasil visual yang berbeda. Seorang desainer itu harus terbiasa dengan format file yang berbeda dan kelebihan dan kekurangan dalam rangka untuk bekerja secara efektif dengan gambar elektronik.

Bagian ini membahas prinsip-prinsip dasar elemen pada halaman. Pemahaman yang mendalam tentang dasar-dasar, misalnya, cara mengubah ukuran gambar, apa yang dimaksud dengan BMP, dan bagaimana cara merubah gambar dan mengatur tipografi, menawarkan kontrol desainer dan fleksibilitas.

Images type
Produksi gambar untuk pekerjaan desain sekarang secara luas dicapai melalui penggunaan teknologi komputer. Dalam rangka untuk membuat sebagian besar kemungkinan yang tersedia bagi mereka, sangat penting bagi desainer untuk mendapatkan pemahaman yang kuat dari berbagai jenis file gambar yang ada.

Raster and vektor images
Terdapat 2 tipe gambar utama yaitu raster dan vektor. Kedua format tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing yang membuat mereka cocok untuk beberapa tujuan berbeda.

Rasters
Sebuah gambar dengan tipe raster adalah gambar yang terdiri dari pixel dalam sebuah grid, dimana setiap pixel berisi informasi warna reproduksi gambar, seperti foto warna kontinu pada contoh di bawah. Raster memiliki resolusi tetap, yang berarti bahwa hasil pembesaran gambar dalam penurunan kualitas, seperti yang ditunjukkan secara rinci.

Gambar raster biasanya disimpan sebagai format file TIFF atau JPEG untuk tujuan pencetakan atau JPEG atau format file GIF untuk digunakan di website.

Vektor
Gambar vektor berisi banyak objek yang dapat dirubah ukurannya yang didefinisikan oleh rumus matematika atau path daripada piksel. Oleh karena itu, gambar vektor dapat scalable dan memiliki resolusi independen. Seperti ditunjukkan di bawah ini, karena vektor ini adalah path-based, mereka dapat diperbesar namun tetap tajam dan jelas.

Vector file harus disimpan sebagai EPS format untuk mempertahankan skalabilitas mereka. Mereka digunakan untuk logo perusahaan dan grafis lain seperti yang mudah dibawa dan tidak dapat diubah dari dalam program-program desktop publishing.

Type
Type adalah elemen tekstur dalam desain yang biasanya diterapkan melalui penggunaan karakter.

Letterforms
Set karakter tipografi berisi letterforms, angka dan tanda baca, semua dalam gaya atau font tertentu. Sementara kebanyakan perangkat lunak desktop publishing memungkinkan desainer untuk membuat karakter tebal atau miring dari set karakter dasar, font biasanya tersedia dalam variasi yang sama dan kegunaannya mencegah kemungkinan distorsi dan masalah jarak.

Alignment
teks bisa diratakan dalam beberapa cara berbeda, secara horisontal dan vertikal, dan ini dapat membantu untuk mendirikan hirarki teks dalam desain. Berbagai jenis alignment horisontal ditunjukkan di bawah ini, dan pilihan untuk penyelarasan vertikal ditampilkan berlawanan.

Word and letter spacing
Word spacing(spasi antara kata) dan letter spacing(spasi antara huruf) seringkali ditentukan oleh pengaturan default program desain. Namun, ini tidak berarti tidak perlu memikirkan dengan hati-hati - perubahan dapat menghasilkan baik manfaat estetika dan praktis. perhatian ekstra pada pengaturan ini dapat menghasilkan teks yang terlihat lebih nyaman dan desain menjadi lebih baik.


Hypenation and justification
Teks justify melihat teks blok diperpanjang rapi baik margin kanan maupun margin kiri. Hal ini dicapai dengan mengubah jarak kata dan dengan membiarkan kata-kata lebih panjang atau yg ditulis dgn tanda penghubung, sehingga mencegah penyisipan ruang besar antara kata-kata.
Kerning
Kerning menyebabkan peningkatan atau pengurangan jarak antar huruf untuk menyelesaikan masalah-masalah pengkombinasian.

Leading and baseline
Leading and baseline grid bisa digunakan untuk mengkontrol besar ruang antara garis horizontal dari suatu teks. Sebagai kebingungan yang bermaksud untuk mengelilingi elemen ini.

Runaround
Menerapkan runaround untuk sebuah elemen pada halaman memungkinkan teks untuk mengalir disekitarnya atau terpahat ke blok dengan bentuk tertentu, seperti lingkaran atau oval.

Special character
Special character adalah simbol-simbol tipografi yang tersedia bersamaan dengan font yang digunakan yang dapat membantu menghasilkan body halaman visual yang konsisten dan menarik dari teks dalam contoh-contoh yang luar biasa ketika set karakter normal kurang.

Colour
Warna telah menjadi perlengkapan tetap di bidang komunikasi visual sebagai produsen majalah dan surat kabar telah mengambil keuntungan dari perkembangan teknologi four-color printing, dan perusahaan dan rumah sekarang memiliki kemampuan memproduksi dokumen berwarna di rumah karena munculnya teknologi warna pencetakan yang terjangkau.

Warna memberikan dinamisme untuk desain, menarik perhatian pemirsa, dan mungkin memunculkan respons emosional. Warna juga dapat digunakan oleh seorang desainer untuk membantu mengatur elemen pada halaman dan menuntun mata dari satu item ke yang lain, atau menanamkan hirarki.

Teknologi pencetakan terus memperluas batas-batas reproduksi warna, perkembangan seperti mencetak hexachromatic enam-warna mendorong gamut warna untuk dimensi baru.

Scanning
Scanning adalah proses di mana suatu gambar atau karya seni dikonversi menjadi file elektronik. Sebuah gambar dapat dipindai dengan cara yang berbeda untuk menghasilkan hasil yang berbeda-beda kualitas.

Production
Dalam rangka untuk mengubah desain menjadi pekerjaan yang terselesaikan, sejumlah proses harus dilakukan, seperti memilih metode cetak yang akan digunakan, mempersiapkan karya seni untuk mencetak dan memilih stock yang akan dicetak pada (meskipun ini akan biasanya telah diputuskan).

Pada saat pekerjaan mencapai tahap produksi yang paling potensi masalah seharusnya sudah selesai. Namun, proses pencetakan dapat menimbulkan masalah hutang perusahaan memiliki menekan kondisi, ketebalan film tinta, pendaftaran dan sebagainya. Untungnya berbagai metode pemeriksaan ada untuk memastikan bahwa hasil akhir muncul sebagai perancang dimaksudkan dan klien mengharapkan hal itu terjadi.

Finishing
Finishing mencakup berbagai proses untuk memberikan sentuhan akhir untuk merancang substrat telah dicetak. Proses ini meliputi die cutting, binding, special print tecniques, laminates, varnishes, folding, foil blocking dan screen printing, semua yang dapat mengubah bagian yang biasa-biasa menjadi sesuatu yang jauh lebih menarik dan dinamis.

Proses finishing dapat menambahkan elemen dekoratif dengan potongan yang dicetak, seperti shimmer dari sebuah blok foil atau tekstur emboss. Mereka juga dapat menyediakan fungsionalitas tambahan untuk merancang dan bahkan menjadi bagian pokok dari format publikasi, misalnya, laminasi matt melindungi substrat, sehingga lebih lama.



Demikianlah Artikel [Rangkuman] The Production Manual

Sekianlah artikel [Rangkuman] The Production Manual kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [Rangkuman] The Production Manual dengan alamat link https://techno.linkmedia.eu.org/2010/11/rangkuman-production-manual.html

0 Response to "[Rangkuman] The Production Manual"

Posting Komentar