Teknologi Komputasi Awan

Teknologi Komputasi Awan - Hallo sahabat techno media, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Teknologi Komputasi Awan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel tugas kuliah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Teknologi Komputasi Awan
link : Teknologi Komputasi Awan

Baca juga


Teknologi Komputasi Awan

beberapa waktu belakangan ini sedang santer-santernya teknologi yang disebut, teknologi komputasi awan. apa itu komputasi awan?


komputasi awan atau disebut juga Cloud Computing adalah gabungan pemanfaatan teknologi komputer (komputasi) dan internet dimana informasi secara permanen tersimpan di server internet dan tersimpan secara sementara di komputer pengguna(client) termasuk di dalamnya desktop, komputer tablet, smartphone, dan notebook.
kenapa disebut komputasi awan?hal ini dikarenakan awan merupakan lambang yang sering digunakan untuk menggambarkan jaringan dalam diagram-diagram komputer.

manfaat dari penggunaan teknologi komputasi awan ini adalah, kita dapat menyimpan atau melakukan back up data yang terdapat pada komputer kita ke server internet. setiap perubahan yang terjadi pada data tersebut secara otomatis akan tersinkronisasi dengan data yang terdapat diserver. selain itu, kita tetap dapat mengakses data kita dimana pun, kapan pun, dan menggunakan perangkat apa pun.

keuntungan lain dari penggunaan teknologi cloud computing adalah, kita tidak perlu membeli aplikasi-aplikasi untuk komputer kita yang harganya lumayan mahal. kita dapat menggunakan aplikasi berbasis web yang dapat melakukan penyimpanan data di server. banyak diantaranya yang gratis.

berikut ini adalah contoh aplikasi-aplikasi berbasis Cloud Computing:

1. Office
  • Google Docs

  • Office 365


2. File Hosting
  • Drop Box
  • Ubuntu One



Demikianlah Artikel Teknologi Komputasi Awan

Sekianlah artikel Teknologi Komputasi Awan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Teknologi Komputasi Awan dengan alamat link https://techno.linkmedia.eu.org/2012/04/teknologi-komputasi-awan.html

0 Response to "Teknologi Komputasi Awan"

Posting Komentar